MOTHERHOOD & HOUSEWIFE, BLOGNYA EMAK DASTER

Foto : Pixabay
Dunia blogging adalah dunia yang sangat baru buatku.  Awal mengenal blog adalah saat mengikuti Oprec One Day One Post Batch 7. Ya, itulah pertama kali aku membuat blog.  Awalnya sempat ragu ketika akan membuat blog demi mengikuti oprec ini,  karena benar-benar belum pernah membuat blog. Hanya pernah mendengar,  namun belum pernah mengetahui tampilan blog seperti apa.  Apalagi mengetahui serba-serbi di dalamnya.

Hingga akhirnya rasa penasaran dan tertantang membuatku melanjutkan ikut oprec ini dan membuat blog sebagai syaratnya. Menulis di blog bukan di media sosial yang lain. Dengan bermodalkan tanya ini-itu kepada Mbak Isnania salah satu PJ ODOP, akhirnya aku bisa membuat blog untuk posting tulisan setiap harinya. 

Di ODOP ini,  aku lebih bisa mengenal dunia blogging.  Masuk ke kelas nonfiksi dengan program pengoptimalan blog membuatku lebih tahu apa saja yang berkaitan dengan blog. Ternyata,  blog itu harus memiliki niche,  blog itu kalau bisa daftar adsense,  blog itu bla bla .... Pengalaman di kelas nonfiksi selama sebulan membuatku lebih tertarik dengan blog. Siapa tahu kan bisa menghasilkan rupiah dengan blog ini? Hehe ....

Ah,  mungkin itu impian yang masih jauh,  mengingat aku masih sangat baru dalam dunia ini. Banyak yang harus dibenahi, banyak yang harus diatur. Apalagi setelah masuk ke dalam Squad Blogger ODOP,  berkumpul dengan blogger-blogger senior yang banyak berbagi informasi tentang blog. Blogku yang masih sederhana ini masih harus dipoles agar bisa  lebih optimal, bukan sekadar untuk menulis. 

Yang paling penting,  aku sudah memilih niche blog. Menurut para senior,   ini penting sebagai brand dari blog. Bagiku yang masih baru,  niche pun memudahkan kita untuk lebih mengenal blog-blog lain.  Misalnya,  ketika harus blog walking,  kita tinggal memilih blog dengan bahasan apa yang sesuai dengan minat kita. Lebih mudah mencari tulisan atau informasi  yang kita butuhkan. 

Lalu,  apa niche blogku?  Selama ini aku sering nulis tentang anak,  cerita tentang keseharian mereka, opiniku tentang dunia mereka,  dan lain-lain. Apa saja yang berkaitan dengan dunia ibu dan anak,  aku tertarik untuk membahasnya. Tentu saja, tidak selalu tentang anak sendiri,  tapi bisa juga tentang fenomena pengasuhan anak yang terjadi di masyarakat. Selain itu,  aku pun sering menulis tentang kehidupan sebagai ibu rumah tangga. 

Bagiku,  peran sebagai ibu dan istri adalah satu paket. Dua peran yang berkaitan satu sama lain.  Dan itu yang ingin aku tuliskan, sesuai dengan keseharianku sebagai ibu rumah tangga. Dengan niat berbagi dan sharing pengalaman, semoga dapat diambil hikmahnya bagi pembaca,  khususnya sesama ibu.

Bismillah,  aku pilih Motherhood & Housewife sebagai niche blogku. Blog tentang ibu rumah tangga atau blog tentang emak daster. Semoga konsisten menulis semua hal yang berkaitan dengan pilihan ini,  dan bisa memberi manfaat kepada diri sendiri, dan juga para pembaca. Aamiin ...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HADIAH UNTUK RESTU

PILIH PUNYA HUTANG ATAU PIUTANG?

Ipsach, Desa Tenang dan Hi-Tech di Swiss